Monday, December 9, 2013

Memaksimalkan Perfoma RAM HP Android

[Baca - Pahami - Sebarkan]

Tips Memaksimalkan Perfoma RAM Hp Android - Secara logika kinerja RAM tidak ada bedanya dengan otak manusia, yang mana diberikan beban berat akan berpikir keras dan performance nya pun akan menurun. Maka dari itu penting sekali ketika memakai hp lebih berhati-hati dalam memilih program-program yang akan dijalankan karena tidak semua program yang dijalankan penting maka harus lebih teliti dan cermat dalam menghemat efisiensi kinerja sebuah hp. Kali Ada sebuah aplikasi yang mana membantu RAM hp Android Anda agar bekerja secara optimal supaya menghindari terjadi nya overload yakno Swapper

Cara menggunakannya yakni dengan menginstal 3 aplikasi lainnya yakni SD Speed, Juwe RAM Script dan juga Overclock.

  • Install Swapper

Fungsi dari Swapper itu sendiri yakni meningkatkan dan menambah virtual memory yang mana berfungsi untuk membantu kinerja RAM Android (Istilah mudahnya yakni menambah kapasitas RAM). Cara penggunaan nya sangat simple yakni install saja lalu buka dan atur seperti yang tertera pada gambar diatas, centang active swap on boot > lalu pilih SD Card FAT Partition (Nama yang terbilang aneh :D) > kemudian isikan value nya untuk berapa kapasitas yang akan digunakan untuk virtual memory didalam Swap File Size (contohnya yakni seperti gambar 1000MB / 1GB).
  • Install SD-Booster

Beralihkan SD-Bosster yang mana mempunyai kegunaan untuk meningkatkan kecepatan SD Card didalam membaca data. Cara pemakaiannya hanya install dan  buka aplikasi tersebut lalu atur sesuai gambar diatas yang mana disitu bisa diisikan value antara 1 sampai 8192 namun disarankan untuk menggunakan 1024 atau 2048 karena jika terlalu berlebihan juga tidak bagus
  • Instal Juwe RAM Script

Untuk menginstal Juwe RAM Script, hp Android Anda haruslah di Rooted terlebih dahulu. Fungsi dari aplikasi Juwe RAM Script ini yakni mengatur RAM dengan cara pemakaian yakni download file tersebut lalu ekstrak dan pindahkan file master nya kedirektori init.dyang ada di folder system lalu ubah bentuk akses permissionnya menjadi rwxr-xr-x dan restart hp, kurang lebihnya seperti pada gambar diatas.
  • Instal Overclock

Dan untuk aplikasi yang terakhir yakni overclock tinggal masuk saja kebagian pengaturan lali klik CyanogenMod setting lalu pilihlah performance setelah itu CPU settings atau seperti yang tertera pada gambar diatas. Sekian informasi yang dapat diberikan untuk memaksimalkan kinerja RAM Hp Android.
Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment